Trik Memilih Tas Traveling yang Tepat

3 years ago / 787 Views

Selain mempersiapkan barang apa saja yang akan dibawa saat traveling, ternyata menentukan tas yang akan dibawa juga penting, loh. Semua tas memang memiliki fungsi yang sama yaitu untuk memuat barang yang kita perlukan untuk dibawa kemana-mana. Namun, nyatanya tidak semua tas cocok dibawa saat traveling. Memilih tas inipun bukanlah hal yang dipilih secara asal-asalan, daripada memilih tas berdasarkan penampilannya, akan lebih baik jika Anda memilih berdasarkan fungsinya dan kebutuhan bawaan Anda, jangan sampai tas ini malah merepotkan Anda saat traveling dan mengganggu waktu liburan seru Anda. Jika Anda masih bingung memilih tas apa yang harus Anda bawa saat berlibur nanti, yuk cek trik di bawah ini dengan menentukannya berdasarkan:

Tipenya

Sebelum mengetahui tipe tas apa yang harus dibawa, Anda harus ketahui pula tipe traveling apa yang akan Anda jalani. Pertama-tama, Anda harus mengetahui jelas ke mana tujuan Anda. Apakah Anda akan traveling ke kota-kota atau ke tempat-tempat alam terbuka, seperti hutan, pantai, gunung, dan sebagainya?

Tipe tas koper akan lebih cocok dibawa saat Anda akan bepergian ke kota-kota karena Anda dapat meletakkannya di kamar hotel dengan aman dan Anda tidak perlu membawanya ke mana-mana. Sedangkan untuk bepergian ke tempat yang akan melibatkan banyak aktivitas, tas ransel atau tas tangan akan lebih efisien karena Anda dapat membawanya ke mana-mana serta tidak ribet.

Ukuran / kapasitasnya

Estimasi berapa lama Anda akan berlibur dan barang apa saja yang akan dibawa. Berapa banyak pakaian yang harus Anda bawa?

Barang apa saja yang diperlukan untuk di sana? Coba sortir beberapa keperluan Anda dan bawalah barang yang penting saja, seperti pakaian secukupnya, obat-obatan, keperluan mandi dan make up (optional), serta keperluan lainnya, contohnya seperti peralatan hiking (jika Anda akan bepergian ke gunung / bukit), sunblock dan bola voli (jika Anda akan pergi ke pantai), dan lain-lain. Tetapi untuk lebih menghemat tempat pada tas, Anda dapat membeli beberapa keperluan saat sampai pada tempat tujuan, tetapi pastikan dulu barang yang Anda butuhkan pasti ada di tempat destinasi.

Setelah mengetahui hal-hal tersebut, baru Anda bisa mulai menentukan tas menurut ukuran / kapasitasnya. Direkomendasikan untuk membawa koper untuk keperluan barang-barang yang berat atau banyak sehingga tidak menyusahkan Anda membawanya. Pastikan juga koper tersebut memiliki roda agar bisa praktis tinggal mendorongnya saja.Selain koper, tas ransel juga memiliki banyak tipe. Ada tas ransel untuk pergi ke gunung, ada tas ransel biasa seperti untuk pergi ke sekolah, ada tas ransel ukuran mini, ada tas ransel khusus membawa laptop, dan lain-lain. Yang jelas, pastikan semua kebutuhan Anda muat dalam tas itu.

Bahan / daya tahannya

Kualitas dan daya tahan memang hal yang paling utama dari tas setelah ukurannya. Seberapa kuat tas itu membawa segala keperluan Anda. Seperti akan hendak berkemah atau hiking dan semacamnya, Anda tentu akan membawa banyak barang berat, sehingga daya tahan sangatlah berperan penting di sini.  Selain itu, Anda juga perlu melakukan bebereapa research terlebih dahulu tentang destinasi yang akan Anda tuju. Contohnya, iklim di kota yang akan Anda tuju sering terjadi turun hujan di daerah tersebut, maka penting untuk membawa tas yang bahannya anti air.

Harganya

Bicara soal harga, uangpun turut berbicara. Kualitas sebuah barang akan sebanding dengan harganya. Banyak tas berkualitas tetapi harganya selangit dan tidak kira-kira. Dan kebanyakan tas yang murah cenderung memiliki kualitas yang lebih rentan. Tetapi, jika Anda pandai, jelih, serta beruntung, Anda dapat menemukan tas terjangkau dengan kualitas terjamin. Pilihlah juga harga tas sesuai dengan budget Anda, jangan sampai Anda sudah kehabisan uang duluan sebelum pergi jalan-jalan.  

Jika Anda sudah tahu tas seperti apa yang Anda inginkan untuk dibawa pergi berlibur kali ini, yuk cari dan pilih di ruparupa.com.

Latest News