Cara Menata Kamar Tidur Agar Tidur Jadi Nyenyak

2 years ago / 1445 Views

“Your bedroom is a sacred place”. Kamar tidur menjadi tempat favorit dan paling penting bagi setiap orang di dalam tempat tinggal, dan sudah menjadi prioritas bagi setiap rumah. Sadarkah Anda bahwa kamar tidur merupakan hal yang mencerminkan kepribadian Anda? Kamar di mana Anda bisa merasa bebas, nyaman, dan aman. Kata Sacred Place menggambarkan bahwa kamar adalah tempat yang privasi dan harus dijaga serta ditata secara rapih dan bersih supaya Anda dapat beristirahat dengan tenang serta siap menyambut hari-hari esok dengan energi penuh. Untuk meningkatkan kualitas tidur Anda, Anda perlu menata kamar tidur Anda senyaman mungkin; berikut adalah hal-hal yang harus Anda lakukan dalam menata kamar tidur Anda agar tidur lebih nyenyak dan terbebas dari insomnia.

Pilih kasur yang berkualitas

(sumber: teamne.net)

Untuk kualitas tidur yang terbaik, pastikan Anda sudah benar memilih kasur tempat Anda tidur karena kasur merupakan tempat menghabiskan waktu istirahat Anda untuk waktu yang cukup lama. Kasur yang buruk dapat mengganggu kesehatan Anda, dan juga mental. Jika kasur Anda tidak terasa nyaman, maka Anda akan mengalami penyakit sulit tidur atau biasa disebut insomnia yang menimbulkan stres. Tidak hanya itu, begitu juga pada kesehatan Anda karena dapat mengubah struktur tubuh Anda, contoh yang paling banyak adalah sakit punggung yang menyebabkan kebongkokan. Kasur latex terkenal sebagai kasur yang paling nyaman untuk tidur dan baik untuk kesehatan. Sebelum memilih tipe serta ukuran kasur yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, cobalah lakukan riset terlebih dahulu.

Pilih jenis bantal, sprei, dan selimut yang tepat

(sumber: missmoss.co.za)

Menurut survei, manusia menghabiskan sepertiga waktu hidupnya untuk tidur. Tak heran jika bantal adalah hal yang vital untuk aktivitas istirahat Anda. Kebutuhan tidur setiap orang tentu berbeda-beda, begitu juga dengan bantal. Ada orang yang suka tidur menggunakan guling dan selimut, ada juga yang hanya menggunakan bantal. Sebagai alas kepala saat tidur, sprei juga sangat penting untuk dijaga kebersihannya. Pilih juga bahan sprei dan selimut yang lembut dan aman supaya tidak membuat kulit Anda iritasi. Untuk pilihan jenis-jenis bantal, Anda bisa memilih jenis bantal sesuai keperluan dan keinginan Anda, contohnya seperti bantal kesehatan, anti dengkur, bakan sampai berlapis cool gel.

Dekor ruangan tidur sesuai dengan selera

(sumber: pin-insta-decor.com)

Jika Anda lebih suka dengan suasana dan dekorasi yang simple minimalis, Anda bisa menatanya sesederhana mungkin dengan memilih tema warna yang plan / basic. Atau untuk Anda yang menyukai desain yang unik, artistik, lucu, dan sebagainya, Anda bisa melihat inspirasi-inspirasi kamar tidur di internet. Jika Anda tidak mau pusing dengan dekorasi ruangan, Anda bisa membeli set kamar tidur yang sudah termasuk tempat tidur, bantal, guling, selimut, lemari pakaian, rak buku, meja belajar dengan warna yang sudah selaras, jadi Anda tidak perlu lagi pusing menentukan warna apa yang harus Anda pilih. Cukup dengan mencocokkan warna setu kamar tidur tadi, dan voilà! Anda dapat menikmati suasana tidur yang Anda impikan.

Gunakan Lilin Aromaterapi

(sumber: pinterest.com)

Insomnia merupakan penyakit akut bagi banyak orang ketika malam hari menjelang waktunya untuk tidur. Banyak orang menganggap enteng masalah ini, padahal efeknya akan sangat fatal jika Anda kurang atau tidak tidur seharian penuh. Lilin aromaterapi dipercaya dapat membuat pikiran lebih tenang, sehingga tubuh dapat lebih rileks dan siap untuk tidur dengan nyenyak. Seperti dari namanya lilin beraroma ini dapat dan biasa digunakan sebagai alat terapi agar pikiran dan tubuh terasa lebih santai. Lilin aromaterapi ini tersedia dalam berbagai aroma, seperti vanilla, buah-buahan, teh, dan bunga.

Kini, masalah insomnia jadi lebih mudah diatasi. Anda bisa menemukan segala keperluan kamar tidur Anda dari kasur hingga lilin aromaterapi maupun dekorasi-dekorasi lainnya di ACE Hardware, Informa, atau secara online di ruparupa.com. Selamat tidur nyenyak!

Latest News