Fashion Tips Gaya Wanita Karir yang Smart dan Modis

2 years ago / 3417 Views

Setiap wanita pasti ingin selalu tampil cantik dan modis setiap saat. Faktanya, banyak wanita yang kesulitan untuk menentukan baju apa yang harus dikenakan hari ini. Hal tersebut sudah seperti permasalahan dunia yang tak kunjung kelar. “Dress like you are already famous”, kutipan tersebut banyak sekali digunakan oleh orang-orang yang peduli pada penampilan. Tetapi jangan salah, peduli akan penampilan itu tidak selalu negatif kok. Orang yang peduli pada penampilan bukan berarti narsis, tetapi kesan pertama itu memang penting loh karena setiap orang akan selalu menilai orang lain mulai dari penampilannya. Pakaian menunjukkan kepribadian diri Anda yang sesungguhnya. Saat di kantor, tentu Anda ingin terlihat pintar, dapat diandalkan dan profesional, bukan? Untuk itu, Anda harus membaca tips-tips fashion di bawah ini dan mix and match pakaian Anda karena “Life is too short to wear boring clothes”.

(sumber: pinterest.com)

Pakaian simple dan senada satu ini sangat terlihat modis meski hanya bertema hitam-putih dan sepatu flat shoes yang sederhana. Penggunaan aksesoris kacamata akan memberikan Anda kesan smart look yang membuat penampilan Anda stylish secara keseluruhan. Jadi, untuk Anda yang menggunakan kacamata, jangan kecil hati, karena kacamata tidak selalu memberi kesan culun, tetapi kesan pintar dan serius. Ditambah pula dengan mantel tanpa kerah yang mirip dengan blazer memberikan kesan simple namun elegan serta panjangnya yang setara dengan total panjang pakaian Anda, sehingga terlihat balance.


(sumber: pinterest.com)

Untuk ide mix and match yang satu ini, bukan hanya tampil smart, Anda juga bisa sekaligus terlihat elegan, Pilihan pattern pada pakaian juga sangat berpengaruh, hanya dengan sentuhan sebuah pattern dapat merubah penampilan keseluruhan Anda. Pemilihan warna biru pada pattern inipun sangat berpengaruh loh. Secara psikologis, warna biru diartikan sebagai kecerdasan dan rasa percaya diri, Oleh karena itu, arti dari warna biru ini sangat cocok untuk smart look yang Anda inginkan. Flat shoes dengan ujung yang agak runcing juga memberikan kesan tegas, feminim, serta ramping. Penggunaan blazer menambahkan kesan profesional sekaligus sebagai outwear untuk menutupi atasan sleeveless agar terkesan sopan dan serius. Panjangnya yang pas sepinggang juga sangat pas supaya tidak menutupi pattern yang menjadi poin utama penampilan ini.

(sumber: pinterest.com)

Blus adalah atasan yang paling sering digunakan oleh para pekerja setelah kemeja. Tentu mengenakan blus membuat Anda terlihat feminim dan anggun, oleh karena itu agar penampilan blus Anda tidak kaku dan membosankan, coba padukan dengan pencil skirt yang membantu menunjukkan bentuk tubuh Anda yang indah ditambah aksesoris berupa ikat pinggang kecil dan ramping yang menekankan kesan feminim penampilan Anda. Pilihlah pencil skirt dengan panjang selutut atau di atas lutut sedikit. Jangan lupa ya, kunci utama dari pakaian kantor adalah selalu menjaga kesopanan. Jangan sampai pakaian Anda terlalu seksi yang dapat menarik pehartian setiap karyawan dan memberikan kesan negatif pada penilaian orang lain tentang diri Anda. Pencil skirt ini juga sangat cocok digabungkan dengan high heels karena memberikan ilusi kaki yang panjang, ramping dan jenjang. Wanita karir banget, bukan?

Dari 3 smart look di atas, mana yang paling Anda sukai? Yang terpenting dari penampilan kantor Anda yaitu utamakan kenyamanan dan kesopanan pakaian Anda. Dan jangan sampai Anda mengenakan aksesoris berlebihan apalagi yang menimbulkan suara, hal tersebut akan dapat sangat mengganggu kenyamanan Anda dan karyawan lainnya.

Latest News